Cara Memilih Furniture yang Tepat Untuk Rumah Anda

Ada sebuah pemeo bilang,”Apalah artinya sebuah ruang tanpa furnitue”. Memang sebuah ruang cuma akan terlihat kosong tanpa adanya kehadiran furniture. Ruang akan terasa kosong, sunyi, dan tentunya tidaklah estetis. Terlebih eksistensi furniture dinilai sangat penting, mengingat tiap-tiap benda jelas mempunyai fungsi atau peranan yang berbeda-beda. Di sinilah pentingnya kita mengetahui cara memilih furniture yang tepat untuk rumah Anda.

Baca Juga : Rumah Minimalis Di Filipina

Proses pemilihan furniture terkadang jadi perkara yang pelik untuk mereka yang mempunyai selera tinggi. Akan terdapat beberapa pertimbangan yang menyertai pemilihan furniture, baik atas dasar kebutuhan ataupun selera. Padahal sebetulnya mudah-mudah saja memilih furniture asalkan sesuai dengan kebutuhan, budget, dan konsep ruang yang akan dibangun. Semuanya malahan dapat dilakukan sendirian tanpa mesti berunding atau memakai jasa design interior.

Nah, apabila Anda masih bingung menentukan jenis furniture yang akan dibeli, berikut 3 cara memilih furniture yang tepat untuk rumah Anda.

Sesuaikan antara Furniture dengan Kondisi Ruang

Ini merupakan hal mutlak yang mesti dipenuhi. Walaupun Anda mempunyai furniture yang unik sekalipun bila tak sesuai dengan konsep ruang tentunya masalah ini cuma akan menyia-nyiakan uang, waktu, dan tenaga. Berbagai pertimbangan berhubungan dengan pemilihan furniture selaras kondisi ruang seperti ukuran furniture, pemilihan warna, fungsi ruang dan furniture, serta desain.

Pilih Bahan yang Punya Kualitas dan Konstruksi yang Kuat

Terdapat beberapa bahan furniture yang ada di pasaran. Akan tetapi untuk ketahanan dan umur yang lebih lama Anda dapat memilih furniture dengan konstruksi dari bahan kayu, seperti ragam macam furniture Jepara. Kayu mempunyai daya tahan yang lebih baik, selain memiliki kesan alami, dibandingkan bahan lainnya seperti kayu partikel atau alumunium.

Sementara itu pada jenis lainnya, pastikanlah Anda memilih furniture yang mempunyai kain pelapis dan kualitas finishing yang bagus. Adapun tolok ukur lainnya seperti kualitas warna, kemudahan perawatan, ketahanan pada kotoran atau debu, bahan dan teknik pernis.

Sesuaikan dengan Budget (Anggaran)

Dianjurkan untuk selalu menyesuaikan apapun jenis furniture yang Anda pilih dengan anggaran (budget) yang Anda miliki. Walau tak selamanya berarti mutlak, sebaiknya jauhi membeli furniture berharga murah karena umumnya hal itu akan berpengaruh pada mutu/kualitas yang diberikannya.

Artikel Populer : Sewa Apartemen East Casablanca

Memang gampang-gampang susah ketika membeli furniture yang tepat untuk rumah. Akan tetapi bukan menandakan tidak mungkin. Adapun tips cara memilih furniture yang tepat untuk rumah Anda yang telah dikemukan di atas dapat menjadi patokan untuk Anda ketika ingin membeli furniture guna melengkapi perabotan atau sekedar renovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *