5 Cara Mengetahui Seorang Teman Baik Untuk Kita Atau Tidak

Anda pernah dikhianati oleh seorang teman dan membuat anda tidak percaya lagi dengan teman-teman di sekitar anda? Anda menjadi khawatir dan was-was dalam menjalani hubungan pertemanan. Jangan khawatir lagi mulai sekarang. Pada kesempatan kali ini melalui artikel opini ini, akan dibahas bagaimana mengetahui seorang teman baik untuk kita atau tidak dengan cara tertentu.

Teman terbaik memang begitu penting dalam hidup ini. mereka akan menjadi tempat dimana kita akan berbagi banyak hal. Bercerita tentang kehidupan kita dan mencurahkan rasa lelah. Jadi mereka haruslan orang yang tepat dan baik bagi kita. kalau salah, hidup kita malah akan semakin runyam.

5 Cara Mengetahui teman yang baik

Adapun lima cara mengetahui seorang teman baik untuk kita atau tidak adalah sebagai berikut :

  1. Dia memiliki kepribadian yang baik

Cara terbaik dalam mengetahui teman kita baik apa tidak yang pertama adalah mencari tahu dia memiliki kepribadian yang baik apa tidak. Jadi jika teman kita memiliki kepribadian yang baik maka dia akan menjalankan hidupnya pada kebaikan. Berteman dengannya maka membuat anda terhindar dari pengaruf negative teman yang berkepribadian tidak baik alias buruk. Salah satunya adalah tidak sering berkata kasar pada temannya.

  1. Dia teman yang jujur dan bisa dipercaya

Cara lain untuk mengetahui dia teman yang baik adalah dia adalah teman yang jujur dan bisa dipercaya. Kejujuran sangat diperlukan dalam suatu hubungan entah hubungan pertemanan, persahabatan ataupun yang lainnya. Jika teman anda tidak jujur alias sering berbohong pada anda mengenai segala hal otomatis dia bukan teman yang baik. Selain itu teman yang baik harus yang bisa dipercaya yang mana tidak pernah membocorkan rahasia anda ke public. Jika teman anda membocorkan rahasia anda sudah pasti dia berkhianat dan teman yang buruk, sudah sepatutnya anda hindari.

  1. Dia selalu mengajak anda pada kebaikan

Anda dapat mengetahui dia teman yang baik apa tidak dengan cara anda melihat apa dia selalu mengajak anda pada kebaikan. Jika dia tidak pernah mengajak anda pada kebaikan malah mengajak anda pada hal-hal tidak baik alias negative, sudah tentu dia adalah teman yang tidak baik yang membawa pengaruh buruk bagi hidup anda.
Untuk itu anda harus memilih teman yang baik saja , yang selalu mengajak Anda pada hal menuju kebaikan.

  1. Dia bisa menjadi pendengar dan pemberi nasehat bagi anda

Seseorang menjadi teman yang baik atau tidak adalah dilihat dari apa dia bisa menjadi pendengar dan pemberi nasehat bagi anda. Jika dia cenderung mengabaikan semua curhatan anda sudah semestinya dia bukan teman yang baik. Namun sesibuk apapun dia menyempatkan waktunya untuk mendengarkan keluh kesah anda sudah pasti dia adalah teman yang baik yang sudah sepatutnya dipertahankan.

  1. Dilihat dari keistiqomahan dalam menjalankan agamanya

Anda bisa melihat dia teman yang baik apa tidak dari perilakunya menjalankan agamanya. Apabila dia cenderung mengabaikan perintah agamanya maka dia sudah pasti teman yang kurang baik untuk anda. Perintah agama saja dilanggarnya sehingga menyakiti Tuhan Yang Maha Esa apalagi anda sudah pasti akan sering disakitinya nantinya.

Setelah mengetahui bagaimana menentukan mana teman yang baik bagi kita dan mana yang tidak melalui artikel opini di atas. ada baiknya kita juga bertanya pada diri kita sendiri, apakah kita teman yang baik bagi orang lain atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *