Berburu Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Dengan Memanfaatkan Jasa Online


Bulan Ramadan sebentar lagi tiba, itu artinya akan ada rutinitas setiap tahun bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia saat lebaran tiba yaitu tradisi mudik ke kampung halaman. Sulit melepaskan tradisi yang selalu digelar tiap tahun ini, karena saat lebaran ada perasaan serta suasana yang berbeda jika berkumpul dengan seluruh keluarga di kampung halaman. Tidak peduli sesulit apa dalam menempuh perjalanan menuju kampung halaman, mereka tetap akan mengusahakannya, karena mudik lebaran merupakan momen spesial yang tidak tergantikan.

Tahun 2019 diprediksikan jumlah pemudik akan meningkat sekitar 20-30% dibandingkan dengan tahun lalu, sehingga seluruh jajaran penyedia transportasi bersiap-siap untuk mengantisipasinya. Sementara ini, moda transportasi kereta api masih menjadi primadona di kalangan pemudik, apalagi transportasi yang satu ini telah mengalami banyak perombakan dari sisi kenyamanan serta keamanan untuk penggunanya. Bisa dipastikan tiket kerata api lebaran 2019 ini akan mengalami hal yang sama, yaitu diserbu pemudik yang ingin pulang dengan kondisi nyaman serta ekonomis.

Sementara ini, PT. KAI juga telah bersiap-siap dengan penambahan armada dikarenakan prediksi meningkatnya jumlah pemudik berdampak juga pada meningkatnya pengguna jasa kereta api oleh pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampungnya. Kondisi ini membuat pihak PT. KAI telah menyediakan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan, naik 3 % dari tahun sebelumnya. Pemesanan tiket kereta api lebaranpun telah dibuka sejak tanggal 25 Febuari 2019 di semua chanel penjualan kereta api. Diharapkan dengan rentang waktu panjang tersebut, para pemudik bisa melakukan perburuan tiket tanpa repot antre pada musim liburan tiba.

Saat ini banyak fasilitas yang bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan tiket kereta api lebaran 2019 tanpa harus berdesakan dan membuang banyak waktu guna mendapatkannya. Pemesanan dapat dilakukan di minimarket terdekat atau bahkan di website online yang menyediakan jasa layanan pemesanan tiket. Jadi, kesibukan di masa sekarang ini sudah tidak lagi menjadi penghalang untuk kita mengurus segala keperluan mudik lebaran seperti masa lalu. Dulu, untuk melakukan pemesanan kita harus mengisi formulir dan antre berjam-jam demi mendapatkan tiket kereta api lebaran yang diinginkan, tetapi kini tinggal memilih saja jasa mana yang bisa membantu kita guna mendapatkan tiket kereta api dengan cara online.

Melakukan perburuan tiket kereta api lebaran 2019 tidak lagi membuat kita stres karena membayangkan ribetnya pengurusan pemesanan tiket. Banyaknya penyedia layanan pemesanan tiket kereta apa online membuat para pemudik semakin diuntungkan dan dimudahkan. Dari begitu banyak website penyedia jasa layanan online yang ada, sekiranya ada 7 website yang bisa diprioritaskan untuk kita gunakan jasanya dalam mendapatkan tiket kereta api lebaran.

7 Penyedia Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Secara Online adalah sebagai berikut:

1. KAI.ID

2. Misteraladin

3. Traveloka

4. Tokopedia

5. Bukalapak

6. Pegipegi

7. BliBli

Ketujuh website online itu adalah sebagian kecil dari seluruh penyedia tiket kereta api online yang bisa dimanfaatkan keberadaannya. Meskipun di seluruh website online tersebut harga tiket yang dipatok adalah standar seperti yang ditetapkan oleh PT. KAI, tetapi ada fasilitas promo berbeda yang diberikan oleh masing-masing penyedia jasa online. Kita dapat melihat-lihat terlebih dahulu dan membanding-bandingkan promo tersebut sebelum melakukan pemesanan. Bijak dalam membelanjakan uang untuk persiapan lebaran agar dana yang dikumpulkan selama setahun bisa digunakan secara maksimal di acara mudik tahun ini.  

Bagaimana pun pentingnya arti mudik bagi kita, jangan sampai urusan pulang kampung, menghalangi atau menyita waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Dengan menggunakan sebaik-baiknya fasilitas yang ada, pulang kampung akan menjadi lebih mudah dan hemat tanpa mengeluarkan keringat hanya untuk urusan berburu tiket kereta api lebaran 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *